2018/02/17

Final Fantasy XV: Pocket Edition (Android) - FFXV versi unyu!

Tags



Assalamualaikum Wr. Wb

Decka-tan — Fellas. Salam sejahtera, ya. Sesuai deskripsi blog, kita akhirnya bakal bahas game (Hore!). Yakali kan di deskripsi ada embel-embel game tapi isinya gaada game sama sekali. Yap. Saya akan membahas game yang baru saja saya mainkan dan HYPE!. Yep, Final Fantasy XV: Pocket Edition (Android) - FFXV versi unyu!

Sebelum itu, saya akan membahas dulu tentang game Final Fantasy XV itu sendiri.



Final Fantasy XV adalah sebuah video game yang diperuntukan untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Diperkenalkan pertama kali dalam E3 2006 dengan nama Final Fantasy Versus XIII. Game yang memadu genre action RPG dengan third-person shooter dan mempunyai alur cerita yang paling "gelap" dalam sejarah Seri Final Fantasy (Katanya, sih. Nyatanya banyak plothole wakaka.) Proyek FFXV ini dipimpin oleh Hajime Tabata.

Nah, pada tanggal 9 Februari 2018 kemarin, Square Enix merilis sebuah game mobile yang merupakan 'remake' dari Final Fantasy XV, yaitu Final Fantasy XV: Pocket Edition. Yap, sesuai namanya, Pocket Edition. Game ini diperuntukan khusus untuk gamer yang selalu membawa smartphone di kantong mereka. Tentu saja, dengan plot dan gameplay yang hampir menyerupai karya aslinya. Sasuga Square Enix!

Bagi yang ingin melihat walkthrough bermain game Final Fantasy XV: Pocket Edition, bisa langsung masuk ke artikel Walkthrough Final Fantasy XV: Pocket Edition (Bahasa Indonesia)


Uniknya, karakter FFXV di game ini semuanya dibuat chibi dan unyu. Liat Gladiolus yang gemuk diatas, kurus dibawah agak ngekek sendiri. Ooo tentu saja cuma karakternya, ya. Lingkungan, view, dan motion karakter dalam game ini dibuat sedetail dan semirip karya aslinya. Apalagi BGM + voice actornya yang benar-benar di port dari versi PS4 nya. Ingin dengar epic BGM saat melawan Leviathan? Tentu saja disini bisa. Suara Iris yang imut? Sure.

Sayang, untuk menikmati chapter 2 sampai 10, anda harus sedikit 'menguras duit' agar chapter-chapter tersebut dapat diakses. Satu chapter game ini dapat dibeli seharga Rp 14.000 sampai Rp 58.000. Tersedia juga paket bundle nya, berisi chapter 2-10 dengan harga Rp 289.000. Cukup worth mengingat kualitas remake yang sangat baik + VA dan BGM yang benar-benar jadi daya tarik sendiri.

Informasi game.
Nama Final Fantasy XV: Pocket Edition
Publisher Square Enix
Genre Action RPG
Platform Android
Bahasa Inggris, Jepang, Jerman
Size total 4 gb
Harga Rp 289.000 (Chapter 2-10)

Sinopsis game:
Noctis diperintahkan ayahnya, Regis, sang Raja Lucis terakhir untuk mengunjungi Altissia bersama tiga rekannya, Ignis, Gladiolus, dan Prompto dalam rangka melakukan perdamaian dengan menikahi Lunafreya, namun ditengah perjalanan, mereka mendengar Lucis telah diserang Nilfheim dan ayah Noctis dikabarkan tewas. Apakah yang akan dilakukan Noctis dkk selanjutnya?











FAQ

Q: Minimum spek hp?
A: Kemungkinan hp ram diatas 1gb udah bisa maen. Rekomendasi saya sih ram 2gb, ya. Jika terasa gamenya lag/berat ya bisa dibuat rata kiri kualitasnya hehe.

Q: Link download?
A: Tersedia di Playstore untuk beberapa handphone. Jika game ini tidak tersedia di playstore kalian, kalian bisa mendownloadnya lewat Qoo-app/alternatif lainnya.
Playstore Link | Qoo-app Link

Q: Ada bajakannya gak bang? Hehe
A: Whahaha, ada, cuma saya nggak merekomendasikan. Mengingat game ini termasuk game premium yang sangat keren. Tapi klo masih ngotot maen bajakannya, bisa cek ke Platinmods.


EmoticonEmoticon